Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum Unswagati adalah kesatuan formal dan legal bagi Organisasi Kemahasiswaan di Fakultas Hukum. Dalam hal ini, kekuasaan legislatif dimiliki oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum (DPM FH), Adanya pembagian wewenang kekuasaan tersebut sehingga membentuk tata pemerintahan yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia kemahasiswaan Fakultas Hukum (Student Governance), dalam hal ini peran DPM FH sangat diperlukan dalam pembentukan peraturan-peraturan yang berlaku.

Merujuk pada Surat Keputusan Dekan Fakultas Hukum Unswagati yang merupakan peraturan perundangan tertinggi dalam pengesahan Ketua berikut Kepengurusan, yang pada hakikatnya semua peraturan yang dibuat oleh mahasiswa maupun lembaga kemahasiswaan tidak boleh bertentangan dengan UUD Negara Republik Indonesia. Maka dengan ini DPM FH menjawab semua pertanyaan dan tantangan guna memenuhi prinsip dari, untuk, dan oleh Mahasiswa dilingkungan Fakultas Hukum Unswagati.

VISI

“Terwujudnya Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Unswagati sebagai organisasi perwakilan yang Profesional dalam mengemban tanggung jawab dengan berkepribadian indonesia”

MISI

  1. Mewujudkan penyelenggaraan fungsi legislasi yang efisien dan efektif
  2. Mewujudkan penyelenggaraan fungsi anggaran organisasi yang akuntabel dan transparan
  3. Mewujudkan penyelenggaraan fungsi pengawasan yang transparan dan efektif
  4. Mewujudkan organisasi DPM FH Unswagati yang kuat dan aspiratif, responsif, dan akomodatif
  5. Menjalin hubungan kerjasama dengan Ormawa lainnya dilingkungan Unswagati pada khususnya dan DPM FH Se-Indonesia pada Umumnya.

Struktur Organisasi

Ketua Umum : Lutfi Adam Zakaria

Bendahara : Vira Firdausy Fujianti

Sekretaris : Ayu Agustin

KOMISI – KOMISI :

Ketua Komisi 1 : Rionaldo                                            Anggota : Ari Deawisesa

Ketua Komisi 2 : Dicky Eka Wahyu Permana          Anggota : Sri Yunnita

Ketua Komisi 3 : Nova Catur Aldiana                        Anggota : Kartika Sigalingging

Ketua Komisi 4 : Irkham Muamar                             Anggota : Muhammad Saeful Mu’min