Sidang Senat Terbuka Fakultas Hukum Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, Senin (30/1) dengan agenda Pemilihan Dekan FH akhirnya memilih Prof Dr Ibnu Artadi SH M.Hum untuk masa jabatan 2017-2021. Proses pemilihan dilakukan secara aklamasi oleh anggota senat yang berjumlah 13 orang karena hanya ada satu calon.

Selepas pemilihan Dekan FH terpilih Prof Dr Ibnu Artadi SH M.Hum menyampaikan terimakasih kepada Senat FH yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk kembali memimpin Fakultas Hukum untuk 4 tahun kedepan. Prof Ibnu juga menyampaikan evaluasi terkait sumberdaya manusia (SDM), jabatan fungsional dosen, penelitian dan publikasi ilmiah.

“Termasuk alumni-alumni lulusan FH Unswagati juga harus memberikan kontribusi di bidang hukum . Peradilan Semu bagi mahasiswa FH juga harus diperbaiki termasuk sarana dan prasarana penunjang untuk pembelajaran,” kata Prof Ibnu.

Sementara Rektor Unswagati Prof Dr H Rochanda Wiradinata MP menyampaikan selamat atas kembali terpilihnya Prof Ibnu Artadi SH M.Hum untuk periode kedua ini. Rektor mengapresiasi apa yang dipaparkan oleh Dekan FH dengan banyak mengevaluasi apa yang harus dilakukan kedepan.

“Persoalan SDM itu menjadi kunci dalam berbagai organisasi. Untuk Fakultas Hukum sebagai fakultas yang tertua di Unswagati ini kedepan harus mampu menunjukkan prestasi dalam penelitian dan publikasi jurnal ilmiah. Dan yang tidak kalah pentingnya ialah bagaimana meningkatkan jabatan fungsional dari asisten ahli menjadi lector dan lector ke lector kepala sampai dengan ke guru besar. Semoga kedepan akan lebih baik lagi,” papar Prof Djohan.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati H Asep Djadjuli, para wakil rektor, kepala badan satuan dan lembaga serta para dekan dan wakil dekan di lingkungan Unswagati.